fbpx

Selang Drip HYDROSOL 0.04 micron x 300 meter

Kategori: Selang Irigasi Pertanian | 1535 Kali Dilihat
Selang Drip HYDROSOL 0.04 micron x 300 meter Reviewed by masterbl on . This Is Article About Selang Drip HYDROSOL 0.04 micron x 300 meter

Selang Drip HYDROSOL 0.04 micron x 300 meter Selang Drip adalah selang yang digunakan untuk sistem pengairan / irigasi tetes (drip irrigation) pada tanaman pertanian, baik hortikultura, maupun perkebunan. Bahan : PE (PolyEtylen) Dimensi : Ketebalan 0.04 mili mikron, Lebar : 4cm ( 3/4″ – 26 mm ) Panjang :… Selengkapnya »

Rating: 5.0
Harga:Rp 66.500

Order via SMS

6282143578739

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.98 Kg
15-09-2018
Detail Produk "Selang Drip HYDROSOL 0.04 micron x 300 meter"

Selang Drip HYDROSOL 0.04 micron x 300 meter

Selang Drip adalah selang yang digunakan untuk sistem pengairan / irigasi tetes (drip irrigation) pada tanaman pertanian, baik hortikultura, maupun perkebunan.

Bahan : PE (PolyEtylen)
Dimensi : Ketebalan 0.04 mili mikron,
Lebar : 4cm ( 3/4″ – 26 mm )
Panjang : 300 m
Warna: hitamselang drip hydrosol irigasi

 

 

 

 

 

 

Bahan PE (PolyEthylen) ORI / MURNI.
BD Full 18

Sangat Tahan terhadap tekanan.
Slang DRIP di gunakan untuk sistem irigasi pada lahan persawahan dan perkebunan. Biasa disebut irigasi tetes (drip irrigation). Pengairan untuk tanaman sayuran dan buah memerlukan perhatian intensif karena sebagian besar bagian dari tanaman sayur dan buah terdiri dari air. Irigasi drip merupakan salah satu teknologi pengairan yang dapat digunakan untuk memudahkan irigasi sekaligus untuk menghemat air.

Cara pemasangan selang drip adalah di bawah plastik mulsa dan dialiri air menggunakan pompa air pada ujung nya.
Lubangi selang drip tepat pada lubang tanaman pada mulsa, dan air akan keluar dari lubang tersebut secara menetes.
Cocok di gunakan pada lahan yang luas ataupun lahan terasiring (berbukit) karena sangat menghemat tenaga dan air

Selang Drip Irigasi Plastik

Tahukah anda tentang Irigasi Selang Drip tentu sudah tidak asing di telinga para petani, iklim musim tahun tahun ini sulit di prediksi, akibatnya harga pangan menjadi mahal kerana sektor pertanian sangat tergantung dengan musim, yang dapat mempengaruhi hasil panen.

Semakin lama kelamaan petani semakin mengikuti jaman, sekarang petani lebih pintar dalam mengahadapi masalah ini, seperti musim kemarau ini banyak petani di Jawa Timur contohnya sudah menggunakan sistem drip untuk solusi pemasok kebutuhan air untuk irigasi tanaman.

Salah satunya petani yang ada di  Jawa Timur sudah menerapkan sistem Drip Tetes agar lebih hemat air dan tercukupi untuk irigasi tanaman, Beberapa petani lain juga sudah menerapkan sistem ini hasilnya sangat memuaskan bagi petani, mereka sudah tidak lagi kesusahan dalam irigasi tanaman.

Mari kita bahas dari batang hingga akar-akar nya tentang selang ini. karena banyak yang akan kita bahas A sampai Z
silahkan baca sampai selesai ya, agar tidak menimbulkan kesalah pahaman hehehehe… usahakan membaca sampai akir paragrap agar ilmu bisa di serap secara maksimal.

Apa itu Selang Drip.

Selang Drip adalah alat bantu untuk sistem pengairan di lahan pertanian dengan sistem drip/tetes, sangat mempermudah kita sebagai petani untuk pengairan irigasi lahan. sangat mengemat air hingga 40%, harga terjangkau dan mudah penggunaannya.

Kelebihan menggunakan sistem drip tetes

A. Pemasangan yang mudah dan juga praktis
Pemasangan yang tidak sulit bahkan sangat sangat mudah sekali. karena selang terbuat lentur, dan untuk peralatan bantuan seperti konektornya juga mudah di dapat anda bisa mencari di toko online atau bisa langsung ke sumberplastik. tanpa harus ribet

B. Harga Terjangkau untuk kalangan petani
Untuk harga sendiri juga sangat terjangkau bagi para petani menengah kebawah. karena selang ini memang di prosuksi untuk para petani indonesia, yang berpotensi besar haril panennya. selang juga mudah di dapatkan di toko online.

C. Hemat biaya dan tenaga kerja untuk irigasi lahan
Nilai Plus dari penggunaan selang ini adalah dari segi pengeluaran anggaran yang terbilang sangat kecil untuk pembelian selang drip Hydrosol in. dan nilai ynag ke kedua adalah para petani tidak mengeluarkan tenaga besar untuk merawat kebun mereka, karena tinggal kita pantau dari kejauhan air sudah mengalir sendiri sesuai settingan kita.

D. Hemat bahan bakar untuk disel
Biasanya petani mengaliri air dengan disel satu malam penuh, namun dengan dengan drip ini hanya satu jam saja sudah selesai

E. Tidak banyak membuang-buang air, air langsung menetes ke bagian titik akar tanaman sesuai setingan kita.
karena sistem pengairan ini sangat fleksible, bisa di gunakan pada keadaan lahan yang bergelombang atau tidak rata. membuat selang ini menjadi banyak di cari petani

F. Pemakaian Mudah
Untuk pemakaian bisa di aplikasikan di lahan yang bergelombang, terasering dan tidak rata sekaligus, bahan yang elastis bisa mengikuti bentuk tanah.

G. Lama penggunaan
Lama penggunaan bisa bertahan 3 kali panen karna penempatan selang ada di bawah plastik mulsa jadi umur dari selang bisa lebih lama.

Bagaimana dengan anda sendiri, Apakah anda sudah pernah menerapakan sistem tetes ini ??? Waktunya untuk banting setir ke irigasi drip tetes ini, langsung Upgrade ilmu pertanian modern ini agar INDONESIA bisa terus berkembang dan maju, Petani makin sejahtera dan makmur dengan sistem ini, semoga ulasan admin yang dibahas ini bermanfaat bagi sobat sobat pertanian semua.

jika masih ada yang ingin di tanyakan silahkan saja langsung menghubungi nomor kami, kami akan selalu ada untuk mengatasi masalah yang anda bingungkan tentang pertanian modern khususnya tentang selang drip ini

UNTUK HARGA GROSIR SILAHKAN LANGSUNG HUBUNGI CS KAMI

Chat dan Informasi lebih lanjut ke :
Nomor :

– 628563179890 ( cs1)
– 6282143578739 ( cs2)

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,