fbpx

Moss Hitam Akar Kadaka 300gram

Kategori: Hydroponik | 55 Kali Dilihat
Moss Hitam Akar Kadaka 300gram Reviewed by masterbl on . This Is Article About Moss Hitam Akar Kadaka 300gram

Moss Hitam Akar Kadaka Berat bersih 300 gram. Moss hitam atau akar kadaka merupakan salah satu media tanam anggrek dan tanaman hias lainnya. Bahan moss ini berasal dari kadaka atau akar paku-pakuan. Keunggulan moss hitam: – Daya tahan mengikat dan menyimpan air yang sangat baik. – Tidak mudah lapuk –… Selengkapnya »

Rating: 5.0
Harga:Rp 14.400

Order via SMS

6282143578739

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.350 Kg
18-10-2019
Detail Produk "Moss Hitam Akar Kadaka 300gram"

Moss Hitam Akar Kadaka

Berat bersih 300 gram.

Moss hitam atau akar kadaka merupakan salah satu media tanam anggrek dan tanaman hias lainnya. Bahan moss ini berasal dari kadaka atau akar paku-pakuan.

Keunggulan moss hitam:
– Daya tahan mengikat dan menyimpan air yang sangat baik.
– Tidak mudah lapuk
– Rongga udara banyak, sehinga akar mudah tumbuh dan berkembang lebih baik dan leluasa.
– Media tanam ini mengandung unsur hara yang baik yang sangat diperlukan oleh tanaman.

Karena media tanam ini mampu mengikat air dengan sangat cepat dan menyimpan air dalam waktu cukup lama. Maka media ini tidak dianjurkan dipakai di daerah yang sering hujan.
Biasanya moss hitam ini digunakan untuk tanaman anggrek, jika menggunakan moss hitam ke tanaman anggrek, akar anggrek bisa tumbuh lebih cepat, berwarna putih mulus, tampak segar dan lebih jarang busuk. bahkan tanaman anggrek yang menggunakan media tanam ini bisa berbunga sekitar 3-6 bulan lebih cepat dari pada menggunakan media tanam lainnya.

Cara menggunakan:
– Rendam selama beberapa jam di dalam air, lalu bersih kan dulu sampai berkurang tanah” atau kotoran yang lain,
– Tiriskan,
– Kemudian rendam dengan fungisida beberapa jam.
– pindah ke pot dengan ukuran Pot yang digunakan bisa diisi 100% moss hitam, bisa juga 1/3 pot saja dibagian paling bawah, 1/3 nya lagi styrofoam dan terakhir 1/3 moss hitam dibagian atasnya.
(Fungsi dari styrofoam ini bisa mengurangi kelembapan media, khusus anggrek yang ditanam disuhu kelembapan tinggi misalnya Bogor, Lembang, Cipanas atau Jakarta Selatan , Kelembapan yang berlebihan sebenarnya bisa dicegah dengan mengurangi penyiraman. Sebaiknya disiram 4-5 hari sekali jika seluruh media menggunakan moss hitam. tapi jika medianya dicampur dengan styrofoam makanya penyiraman harus 2-3 hari sekali, apalagi jika cuaca kering.)