fbpx

Madia Tanam Pasir Malang Campuran Media Tanam Isi 1 Kg

Kategori: Katalog Produk » Rumah Tangga » Semua Produk | 734 Kali Dilihat
Madia Tanam Pasir Malang Campuran Media Tanam Isi 1 Kg Reviewed by masterbl on . This Is Article About Madia Tanam Pasir Malang Campuran Media Tanam Isi 1 Kg

Madia Tanam Pasir Malang Campuran Media Tanam  isi : 1 kg  Media Tanam Pasir Malang terbuat dari lahar atau magma dari gunung berapi dan mendingin secara cepat, dinamakan pasir malang karena banyak dihasilkan dari daerah dataran tinggi atau gunung berapi sekitar Malang. Pasir ini digunakan sebagai campuran media sehingga lebih… Selengkapnya »

Rating: 4.0
Harga:Rp 5.000

Order via SMS

6282143578739

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
1.025 Kg
11-06-2018
Detail Produk "Madia Tanam Pasir Malang Campuran Media Tanam Isi 1 Kg"

Madia Tanam Pasir Malang Campuran Media Tanam 
isi : 1 kg 

Media Tanam Pasir Malang terbuat dari lahar atau magma dari gunung berapi dan mendingin secara cepat, dinamakan pasir malang karena banyak dihasilkan dari daerah dataran tinggi atau gunung berapi sekitar Malang. Pasir ini digunakan sebagai campuran media sehingga lebih porous atau lebih cepat melewatkan air sehingga tidak mudah becek. Pasir ini lebih mahal dari pasir biasa karena harus dicari di dataran tinggi di dekat kawah gunung berapi.

Kegunaan pasir malang adalah sebagai campuran media tanaman. Tanaman hias yang membutuhkan media dengan campuran pasir malang adalah tanaman hias yang membutuhkan media yang porous dan tidak boleh terlalu lembab misalnya Adenium, Kaktus dan tanaman lain yang berasal dari daerah panas dan kering. Jika ditaburkan ke atas media atau sebagai topping media akan kelihatan seperti bernuansa gurun, kering dan bersih.

Kelebihan pasir malang adalah steril karena berasal dari lahar atau magma gunung berapi. Kelebihan lainnya adalah porous atau dapat meneruskan air dan membuat media cepat kering dan tidak becek, berbeda dengan pasir kali biasa yang ukurannya lembut dan bisa menahan air sehingga jika air berlebih tetap bisa becek. Media pasir malang ini juga membuat media kelihatan lebih bersih dan lebih tidak mudah ditumbuhi lumut atau jamur.