Konektor Tee Selang LDPE 16mm Sistem Irigasi

Kategori: Hydroponik » Semua Produk | 2103 Kali Dilihat
Konektor Tee Selang LDPE 16mm Sistem Irigasi Reviewed by masterbl on . This Is Article About Konektor Tee Selang LDPE 16mm Sistem Irigasi

Tee Selang LDPE 16 Mm Sistem Irigasi Hidroponik Digunakan untuk menjadikan 3 arah yang berbeda Selang LDPE 16 Mm Diameter : 7,5 cm x 5 cm Cara Penggunaannya : Sambung Selang LDPE 16 Mm ke sisi Tee, dan lakukan hal yang sama di sisi lainnya.   Konektor adalah suatu alat yang… Selengkapnya »

Rating: 4.0
Harga: Rp 8.200 Rp 4.900

Order via SMS

6281357976811

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.02 Kg
15-08-2018
Detail Produk "Konektor Tee Selang LDPE 16mm Sistem Irigasi"

Tee Selang LDPE 16 Mm Sistem Irigasi Hidroponik

Digunakan untuk menjadikan 3 arah yang berbeda Selang LDPE 16 Mm
Diameter : 7,5 cm x 5 cm

Cara Penggunaannya : Sambung Selang LDPE 16 Mm ke sisi Tee, dan lakukan hal yang sama di sisi lainnya.

 

Konektor adalah suatu alat yang dapat digunakan untuk menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya. Terdapat beberapa jenis yang memiliki karakteristik berbeda-beda.

Pengertian lainnya dalan irigai selang tetes adalah alat yang digunakan untuk menghubungkan dari selang induk (2-4 dim) ke selang LDPE (16mm, 19mm, dll) atau antara 2 selang LDPE sampai 3 selang LDPE sekaligus.

Pada umumnya konektor irigai selang LDPE adalah perangkat yang terdiri dari satu bagian yang terbagi di 2-3 ujing fungsi yang berbeda seperti konektor penjepit selang LDPE , konektor drat dan masih banyak lagi.

Fungsi utama konektor adalah menghubungkan satu sisi selang dengan sisi selang yang lainnya, sehingga fungsinya bisa saling melengkapi.

Contoh penggunaannya yaitu menghubungkan selang induk dengan selang LDPE . Jenis yang digunakan biasanya berupa sistem lay falt atau offtake.

Setelah dihubungkan, air dapat mengalir sampai ke titik yang di tuju.
dapat juga digunakan untuk menghubungkan antara selang LDPE dan selang LDPE lain.

Melalui dua contoh di atas dapat diketahui bahwa konektor memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung kelancaran air mengalir.

Jenis sistem Konektor

Jenis yang sering digunakan adalah sistem offtake, joinner dan end plug.

Namun, sebenarnya jenisnya tidak hanya itu, ada beberapa jenis lainnya. Jenisnya juga semakin beragam seiring dengan perkembangan sistem irigasi selang.

1. Konektor Valve

Jenis yang pertama adalah Valve. Sistem ini paling sering ditemukan pada sambungan selang induk dan selang LDPE .

Sistem Valve memiliki fungsi utama yaitu terpasang stopkran manual sehingga bisa dibuka dan ditutup jalan air yang mengalir. Sehingga memudahkan untuk mengatur setiap jalur yang ingin di aliri air.

Jenis sistem valve berkembang hingga saat ini. Perkembangan lebih tepatnya di bagian ujung penyambungan antar selang nya. Seperti offtake, drat luar ½ dim, layfat, dan penjepit selang LDPE

Untuk cara pemasangannya tergantung sistem penyambungnya, lebih lanjut bisa baca sistem lain di bawah ini.

2. Konektor Offtake

Jenis yang satu ini dapat berfungsi sebagai penyambung selang induk berbahan kaku dengan selang LDPE . Hal ini karena jenis sistem ini memiliki kelebihan dapat mengurangi rembesan air karena terdapat karet yang menjadi seal antara offtake dan selang induk yang kaku.

Pada umumnya selang induk berbahan kaku seperti pipa PVC. Cara pasangan sistem offtake yaitu,

  • Siapkan selang induk pipa PVC, offtake, selang LDPE , bor mata lubang 16mm
  • Ukur titik lubang di bagian pipa PVC sehingga sudah sesuai dengan arah selang LDPE nya. Karena jika salah melubangi tidak bisa di tutup kembali bagian yang lubang.
  • Siapkan bor dengan mata lubang 16 mm. Lalu proses pelubangan pipa PVC sesuai titik yang sudah di tandai.
  • Lalu pasang karet ke offtake, setelah terpasang bagian yang terpasang karet di masukan ke lubang pipa PVC. sampai di bagian tengah karet.
  • Selang LDPE di siapkan di pasangkan ke sisi lain offtake, lalu di masukan benar-benar rapat dan selang tidak lepas.

3. Konektor Drat Luar ½ dim

Sistem Drat Luar ½ dim ini dirancang untuk menyambungan ke pipa dengan drat dalam ½ dim. Cara pasang lebih mudah dari sistem offtake yaitu,

  • Siapkan selang induk yang sudah terhubung ke ujung pipa drat dalam ½ dim, drat luar ½ dim , selang LDPE
  • Pasangkan antara selang induk drat dalam ½ dim dengan drat luar ½ dim sampai rapat.
  • Selang LDPE di siapkan di pasangkan ke sisi lain offtake, lalu di masukan benar-benar rapat dan selang tidak lepas.

4. Konektor Lay Flat

Lay falt adalah jenis konektor yang memiliki fungsi penting karena ditujukan untuk menyambungkan dari selang induk fleksibel ke selang LDPE . Terdapat bagian yang bisa menjepit bagian selang induk yang tipis atau fleksibel yang memudahkan untuk menyambungkan ke selang LDPE.

5. Konektor Joinner, Elbow, Tee, End Plug

Terdapat 4 alat yang bisa penggunaanya hampir sama, yaitu  Joinner, Elbow, Tee, End Plug, untuk Joinner, Elbow, Tee semuanya memiliki sistem pasang sama untuk menyambung antara 2 sampai 3 selang LDPE . Sedikit berbeda dengan End Plug di gunakan di ujung selang drip yang menghambar air keluar dari selang.

Cara pasang nya Selang LDPE di siapkan di setiap sisi konektor pasangkan ke sisi lain lalu di masukan di antara penjepit selang dan putar sampai benar-benar rapat dan selang tidak lepas.

Dengan adanya alat konektor memudahkan kalian untuk memasang dan merubah sistem selang drip tetes kalian. Untuk cara pasang detail nya ada di vidio you tube kita silakan pantau terus untuk update vidio atau artikel kita.

 
Chat Kami Di Whatsapp