fbpx

Kalium Klorida KCL Merah 60 % – Muriate Of Potash MOP RED – 1 kg

Kategori: Katalog Produk » Pupuk Pertanian Unggul » Semua Produk | 1146 Kali Dilihat
Kalium Klorida KCL Merah 60 % – Muriate Of Potash MOP RED – 1 kg Reviewed by masterbl on . This Is Article About Kalium Klorida KCL Merah 60 % – Muriate Of Potash MOP RED – 1 kg

Kalium Klorida KCL Merah – muriate of potash MOP RED isi : 1 kg Pupuk KCL atau yang sering disebut sebagai MOP (Muriate Of Potash) merupakan salah satu jenis pupuk tunggal yang memiliki konsentrasi tinggi, yaitu mengandung 60% K2O sebagai Kalium klorida. Ini merupakan pupuk yang mengandung unsur kalium yang… Selengkapnya »

Rating: 4.0
Harga:Rp 19.000

Order via SMS

6282143578739

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Habis
1.1 Kg
06-08-2018
Detail Produk "Kalium Klorida KCL Merah 60 % – Muriate Of Potash MOP RED – 1 kg"

Kalium Klorida KCL Merah – muriate of potash MOP RED
isi : 1 kg

Pupuk KCL atau yang sering disebut sebagai MOP (Muriate Of Potash) merupakan salah satu jenis pupuk tunggal yang memiliki konsentrasi tinggi, yaitu mengandung 60% K2O sebagai Kalium klorida. Ini merupakan pupuk yang mengandung unsur kalium yang sangat cocok digunakan untuk segala jenis tanaman yang memiliki sifat toleran terhadap klorida atau tanah dengan klor ida rendah. Selain itu, Pupuk KCL dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanah.

Pupuk yang mengandung kalium harus diterapkan di mana cadangan kalium tanah tidak memadai. Kalium dapat diterapkan sebagai pupuk langsung, atau sebagai bagian dari pupuk yang dicampur dengan senyawa nitrogen dan fosfor. Pupuk KCL sering dikombinasikan dengan nitrogen maupun fosfor dalam penggunaannya sebagai pupuk multi-komponen. Kegunaan lainnya adalah dalam produksi kalium hidroksida yang digunakan dalam pengolahan air serta produksi biodiesel.

Dengan pertumbuhan populasi global, kalium sangat penting untuk menjamin kualitas dan hasil tanaman. Konsumen terbesar dari kalium adalah Cina, India, Amerika Serikat dan Brasil. Dengan kandungan K2O, pupuk KCL memiliki manfaat yang hampir sama dengan manfaat yang dimiliki pupuk ZK saat diaplikasikan pada tanaman.

Waktu aplikasi:
– aplikasi pertama : pada awal fase generatif (30-35 hari setelah tanam)
– aplikasi kedua : menjelang akhir fase generatif (60-65 hari setelah tanam)

Cara aplikasi:
– taburkan pupuk KCL di permukaan tanah pada pinggiran tanaman secara
merata
– tanah dalam kondisi lembab

Berikut ini beberapa Manfaat Pupuk KCL Bagi Tanaman :
1. Meningkatkan hasil panen
2. Meningkatkan kualitas hasil panen
3. Memperkuat batang tanaman
4. Tanaman lebih tahan stress
5. Lebih tahan terhadap serangan penyakit
6. Transfortasi asimilat dan kerja enzim
7. Meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan saat pengangkutan dan
penyimpanan