fbpx

Siasat Menanam Sayuran Di System Vertikal Hidroponik

02 Juni 2018 - Kategori Blog

Sumberplastik.co.id – menanam sayuran hidroponik ialah salah satu favorit yang berguna. sesungguhnya ketika diwaktu luang kita dapat gunakan buat bertanam sayuran hidroponik dan hasilnya kita konsumsi buat mencukupi menu sarapan ataupun menu makan siang. tidak sedikit pula sayuran yang dapat kita pakai cuma buat sekedar lalapan maupun camilan yang pastinya mampu meningkatkan nutrisi badan dengan cara rutin. Nah, bagi peluang kali ini, saya bakal posting artikel yang ada hubungannya dengan sayuran hidroponik tersebut. Lebih tepatnya, artikel ini yakni mengenai siasat menanam Sayuran di system Vertikal.

Kali ini saya bakal memberikan artikel mengenai siasat menanam sayuran di system vertikal atau system tower. system tower ini mempunyai penampilan yang langka dan beda dari tampillan penanaman sayuran pada umumnya. Sayuran disusun vertikal menghasilkan mata kita mau senantiasa memperhatikan sayurannya. dari pada penasaran, berikut ialah salah satu siasat penanaman sayuran dengan system vertikal atau system tower.

PENYEMAIAN

siasat menanam sayuran di system vertika ialah menyemai bibit sayuran yang mau anda tanam. Semailah bibit sayuran memakai rockwool supaya memperoleh hasil yang lebih bagus. sebab system vertikal ini memanfaatkan system penanaman hidroponik. yang Caranya ialah cukup melembabkan rockwool memakai air secukupnya, lalu bibit sayuran ditanam didalamnya dan dapat cepat berkembang dalam kurang lebih 1 tengah malam tergantung type sayurannya.

Pindai TANAM

jika bibit yang berkembang telah mempunyai daun sejati, maka tumbuhan jadi dipindahkan ke system vertikal hidroponik / tower ini. Siapkan system vertikal hidroponik yang sanggup anda order online atau pula dapat buat sendiri. Larutkan zat makanan AB mix disesuaikan dengan stadium ppm sayuran yang anda semai. Siapkan pula netpot dan peralatan yang lain dan pindahkan tumbuhan dari ruang semai ke system hidroponik tower ini.

PERAWATAN

Perawatan tumbuhan guna system tower ini tidaklah susah. cukup dilakukan pemeriksaan ulang zat makanan sehari sekali. bisa senja ataupun pagi hari terserah disaat yang anda miliki. jika dirasa cairan nutrisinya turun banyak, anda dapat mencairkan zat makanan yang baru lalu menambahkannya buat system tower anda.

PANEN

Panen adaah momen yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja yang menanam. untuk memanen sayuran pada system tower ini, anda cukup menaikkan sayuran beserta netpotnya, selanjutnya sayuran dipisahkan dari netpot disaat telah terangkut. Sayuran pula selesai guna dimasak atau buat dijual. Selamat Mencoba.

Itulah siasat menanam sayuran di system vertikal atau system tower. mudah-mudahan berguna.