fbpx

Metode Memelihara Pot Gantung dan Tumbuhan Hiasnya Supaya Kelihatan Indah

27 Oktober 2018 - Kategori Blog

Anda penggemar tumbuhan hias? tentunya anda bakal tahu tentang pot gantung. Ya pot type satu ini memang lah sangat langka dan pula penggunaannya buat tumbuhan tumbuhan hias, maka disaat anda menggantung tumbuhan hias dengan pot gantung, pastinya ruman anda dapat bertambah cantik dan pula berwarna.

tidak hanya menambah kesejukan di dalam suasana hunian anda, menanam tumbuhan hias juga bisa anda pakai supaya disaat anda terasa stress maka anda tingga memandang tumbuhan hias tersebut maka lambat laun rasa stress anda dapat lenyap dengan sendirinya.

Pot gantung dapat anda pakai kalau mau supaya tumbuhan hias tersebut mampu berada di atas dan menggantung sebagaimana seperti tanaman maka rasa rileks dan sejuk dapat terpancar disaat anda menyaksikan tumbuhan hias tersebut berada di pot gantung.

dengan memakai pot gantung buat tumbuhan hias anda, anda dapat merawatnya dengan cukup gampang umpamanya bila mau supaya tumbuhan hias anda senantiasa disinari sinar mentari pastinya anda bisa menggantungnya dengan ventilasi hunian anda maupun di dalam kamar anda sekalipun maka saat yang dimanfaatkan dapat sangat efektif.

sebaliknya, guna anda yang belum sempat sama sekali memakai pot gantung buat tumbuhan hias anda diwaktu anda mengharapkan supaya tumbuhan hias anda berada di pot gantung supaya gampang dalam merawatnya pastinya faktor ini tidak dapat menjadi masalah yang cukup besar.

Malahan, tentu saja jikalau anda pilih buat menanam tumbuhan hias kesayangan anda di dalam pot gantung, pastinya anda mesti memperhatikan perawatan dan serta penanamannya juga lumayan gampang dan sama dengan pot biasa.

Oleh sebab itu, di dalam artikel ini dapat dijelaskan berkaitan beberapa petunjuk metode memelihara pot gantung supaya mampu bertahan lama sehingga tumbuhan hias anda dapat terus berkembang dan tumbuh cantik. Apa sajakah itu? silakan memerhatikan panduan ini selengkap lengkapnya.

Metode mengurus Pot Gantung terhadap tumbuhan hias

Dalam memelihara tumbuhan hias anda di pot gantungan, pastinya anda mesti memperhatikan beberapa faktor di bawah ini.

  • Pelajari type tumbuhan hias yang bakal anda tanam di Pot Gantung

tumbuhan hias apapun sesungguhnya dapat ditanam di dalam Pot Gantung, biarpun begitu ada beberapa tumbuhan yang benar-benar tidak sesuai pada ditanam di pot gantung seperti geranium yang akarnya sanggup menjalar pastinya bakal melahap ruangan dan tempat.

anda mesti memperhatikan tiap-tiap tumbuhan hias, tidak seluruhnya memang dapat bertumbuh di dalam pot gantung. Namun anda butuh sekali lagi melihat, anda tidak mampu menanam buat tumbuhan berbuah di Pot gantung sendiri bukan?

Ada beberapa tumbuhan yang teramat serasi anda tanam di Pot Gantung, antara lain;

Tumbuhan Petunia:

tumbuhan yang satu ini amat gampang di urus, dan termasuk juga tumbuhan hias yang teramat popular. karena, bunga ini amat sangat gampang buat di rawat, tumbuhan yang satu ini amat sangat rimbun dengan keberagaman warna yang banyak. Kelopaknya mendominasi loh!

Tumbuhan Portulaca:

tumbuhan ini mempunyai banyak type warna. Ini amat gampang merawarnya, biarpun jikalau anda menanamnya buat tumbuhnya teramat lambat. Namun tidak memerlukan pupuk yang banyak seperti buat memanen padi, atau seperti metode menanam pisang, metode menanam tanaman kelengkeng, metode menanam papaya California, metode menanam semangka takaran besar. cuma dengan pendirusan yang rutin sudah mampu menghasilkan tumbuhan ini berkembang dengan subur loh!

Tumbuhan Creeping Charlie:

apabila anda mau hunian anda kelihatan rimbun jelita dan dengan dominasi warna warna alam seperti hijau, maka tumbuhan yang satu ini dapat jadi salah satu alternatif paling baik anda buat menanam. gimana tidak, tumbuhan ini amat cepat bertumbuh dan cuma terdiri dari daun saja. tumbuhan ini bisa menciptakan hunian anda kelihatan amat hijau.

Tumbuhan Sirih blaster Heart:

Nah yang satu ini pula tumbuhan yang amat sangat gampang buat di rawat, di sebut pula tumbuhan sirih Belanda. tumbuhan ini tidak ada bunga, hamper sama dengan tumbuhan Creeping Charlie, namun daun asal tumbuhan ini kelihatan hijau putih.

  • Sesuaikan dengan sinar matahari

kalau anda mempunyai tumbuhan hias yang memerlukan sinar matahari dengan cara langsung seperti kaktus atau bunga lipstik, pastinya tidak dapat sesuai jikalau di tanam dengan pot gantung dikarenakan sinar mentari yang diserap tidak dapat optimal.

Oleh sebab itu utama buat mencocokkan tumbuhan hias anda dengan pot gantung yang bakal dipakai. Maka dari itu pilihlah pot yang serasi dengan tumbuhan hias anda, anda pastinya mampu menanyakannya secara langsung buat bakul pot gantung langganan anda.

  • Memastikan tali gantungannya

Pastikan buat memakai tali guna gantungan pot yang mempunyai bahan yang kuat juga sanggup menahan berat dari tumbuhan hias anda beserta dengan potnya.

Hindari memakai kawat atau tali yang dibuat sendiri dikarenakan selain tidak dapat enak dipandang, dapat mampu tali atau kawat yang anda pasang tidak dapat tahan dengan berat dari pot dan tumbuhan hias anda maka dapat mengakibatkan pot gantung tersebut jatuh.

Itulah beberapa panduan berkaitan metode mengurus Pot Gantung beserta tumbuhan hias yang anda tanam, mudah-mudahan bisa memperpanjang dan mempercantik tumbuhan hias anda di hunian.

,