fbpx

Mempelajari tipe Makanan Kucing dan isi utama di Dalamnya

04 Juni 2018 - Kategori Blog

Makanan kucing itu pun butuh diperhatikan jikalau anda tidak ingin si juwita kesayangan anda jatuh sakit. berulang lumayan tidak sedikit orang yang menduga bahwa seluruhnya type makanan kucing yang dijual di pasaran itu telah lumayan baik buat kucing kesayangan.

Namun faktanya, tidak seluruhnya kategori makanan kucing yang ada di pasaran itu mampu memenuhi kandungan yang dibutuhkan oleh kucing kesayangan anda.

sampai-sampai beberapa diantaranya teruji mempunyai kandungan-kandungan yang invalid begitu berguna untuk kucing, factor ini rata-rata tersedia untuk makanan kucing murah.

ingin tau lebih banyak menyangkut apa risiko salah pilih makanan kucing, kandungan apa saja yang wajib ada di dalam makanan kucing anda, dan pula sample beberapa brand makanan kucing yang pantas buat anda pilih?

anda sanggup memperoleh seluruh info tercantum dengan membaca artikel ini dan jangan sampai lalai guna berikan artikel ini untuk rekan anda pula ya.

Dampak tidak baik lantaran Salah pilih Makanan Kucing

Ok, pertama-tama kita bakal selidik terlebih dulu berkaitan apa saja resiko buruk berasal salah pilih makanan pada kucing.

apabila hingga anda salah pilih makanan pada kucing, kemungkinan besar kucing kesayangan anda dapat menderita beberapa perihal tidak baik berikut ini:

  • keinginan makan mengalami penurunan

Kucing kemungkinan besar tidak dapat keinginan makan bila anda memberikan makanan yang kurang tepat.

kalau hingga kucing menderita pengurangan keinginan makan dan terus dibiarkan, maka dapat muncul lebih banyak penyakit baru seperti berat badan menurun dan kucing lebih gampang menderita penyakit.

  • Kotoran jadi lembek atau makin cair

tidak seluruh kucing dapat menderita penurunan keinginan makan seketika sesudah anda memberi makanan kucing yang kurang tepat.

faktor ini bahkan amat berbahaya. mengapa? dikarenakan kucing yang lagi ingin menyantap makanan buat kucing yang sebenarnya kurang sesuai termasuk kebanyakan dapat menderita masalah bagi pencernaannya.

penyakit pada pencernaan tersebut dapat di lihat mulai sejak kualitas dari kotoran kucing. kalau kotoran kucing anda mulai kelihatan lembek atau makin encer, maka ada kemungkinan kucing kesayangan anda tidak sesuai dengan makanan yang anda berikan.

  • Motorik kucing menurun

sudah tidak butuh diragukan lagi bahwa kucing ialah satwa yang mempunyai motorik yang amat sangat tinggi. Kucing memang lah salah satu binatang paling aktif diantara binatang piaraan lain.

Namun begitu, motorik kucing mampu saja menderita pengurangan drastis. factor ini sanggup berjalan salah satunya risiko kesalahan dalam pemilihan makanannya.

lantaran makanan kucing yang diberikan kurang bagus, sehingga teramat wajar bila kucing kesayangan anda jadi lebih pendiam dari biasanya.

faktor itu lantaran kucing kesayangan anda tidak memperoleh kandungan-kandungan berguna yang dibutuhkan oleh tubuhnya dari makanan yang anda berikan.

  • Bulu kucing rontok

Beberapa kategori makanan kucing yang mengandung terlampaui banyak kandungan sodium pula amat tidak bagus. mengapa? sebab makanan kucing yang tinggi kadar sodium berpotensi menyebabkan bulu kucing rontok.

jadi bila anda memiara kucing yang berbulu, pastikan buat memperhatikan berapa banyak kadar sodium yang ada di dalam makanannya.

Kandungan utama yang semestinya Ada Dalam Makanan buat Kucing

anda telah mengerti mengenai apa saja dampak jelek asal kekeliruan pilih makanan buat kucing, sekarang ini saatnya untuk mempelajari mengenai apa saja kandungan utama yang harusnya ada dalam makanan bagi kucing.

Makanan kucing dikatakan berkwalitas jikalau mempunyai beberapa ragam kandungan seperti:

  • Lemak

kandungan lemak teramat dibutuhkan terutama oleh kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan. kandungan lemak ini berfungsi guna menaikkan berat badan.

sesudah kucing beranjak besar, kandungan lemak di dalam makanannya mesti dikurangi supaya kucing tidak menderita obesitas.

  • Protein

Kucing yang telah beranjak besar memang lah telah tidak terlalu butuh kandungan lemak lagi. sebagai gantinya, kucing besar jauh lebih butuh kandungan protein.

kandungan protein ini berfungsi bagi menaikkan tenaga di dalam tubuh. sebab itu, salah satu penyebab kucing tidak terlalu aktif yakni kurangnya asupan protein ini.

  • Asam lemak dan asam amino

bila anda mau memelihara kesehatan kucing kesayangan, pastikan pula guna memberikan makanan kucing yang kaya akan kandungan asam lemak dan pula asam amino.

isi asam lemak dan pula asam amino yakni dua isi yang amat sangat efektif buat mengangkat antibodi kucing kesayangan. dengan memperoleh cukup asupan ke-2 kandungan tersebut, niscaya kucing kesayangan anda dapat lebih jarang jatuh sakit.

  • Vitamin

Bukan cuma orang saja yang butuh gizi. satwa seperti kucingpun membutuhkannya. Ada banyak sekali manfaat dari kandungan zat makanan pada kucing anda.

Beberapa diantaranya yaitu buat memperkuat tulang, mempercepat pertumbuhan, dan pula buat memelihara kesehatan badan juga bulu.

zat makanan tidak cuma dapat didapatkan dari makanan kucing berkualitas saja. anda tengah mampu membeli zat makanan kucing yang dipasarkan dengan cara khusus.

2 type Makanan Kucing alami yang Paling Tepat

 

terlepas berasal bermacam macam jenis brand makanan buat kucing yang dapat anda temukan di pet shop, ada 2 kategori makanan kucing alamiah yang sepatutnya sanggup melengkapi seluruhnya kebutuhan kucing kesayangan anda.

ke-2 type makanan kucing termasuk antara lain ialah daging dan juga ikan. Daging merupakan makanan yang mempunyai kandungan lemak, protein, asam lemak, dan pula asam amino. Ikanpun pula termasuk juga sebagai makanan yang mempunyai kandungan protein, asam lemak, dan pula asam amino.

Namun begitu, memang lah tidak mungkin rasa-rasanya guna memberikan ke-2 type makanan kucing alami tersebut tiap-tiap hari.

anda mampu memberikan salah satu dari ke-2 kategori makanan kucing alami tersebut 1 atau 2 kali dalam seminggu dibarengi bersama makanan kucing siap saji.

Brand Makanan Kucing Berkualitas

seandainya anda tidak mempunyai cukup waktu buat menyiapkan makanan kucing alamiah, tidak masalah buat mengkombinasikannya dengan makanan kucing siap saji yang sanggup anda beli di pet shop.

Namun begitu, kembali saya ingatkan buat tidak membeli makanan kucing sembarangan. Pastikan buat pilih makanan kucing yang bermutu apabila anda benar-benar sayang dengan kucing anda.

Jikalaupun anda mempunyai keterbatasan dengan uang, anda masih sanggup membeli makanan kucing siap saji dengan mutu medium.