fbpx

Kiat Mengusir TIKUS Dengan Cara ALAMI

01 Juni 2018 - Kategori Blog

kiat mengusir Tikus – ataukah anda masih kesal dikarenakan rumah anda ‘dijajah’ tikus? Atau tiap tengah malam plafon dan atap rumah anda dijadikan area joging tikus? benar bandel ya.

lalu di rumah Bapak saya tidak sedikit saya temui tikus berkeliaran di meja makan ketika tengah malam hari. Dasarnya benar-benar rumah di desa, belum demikian rapat seperti rumah-rumah jaman sekarang ini. begitu pula lingkungannya yang sedang tidak sedikit tanah gembur terutama di pekarangan, menciptakan tikus tidak butuh bersusah payah dalam menggali tanah guna dibuat kandang. Beberapa metode yang dapat saya bantu dalam postingan ini telah saya coba sendiri di rumah Bapak saya dan lumayan ampuh buat membubarkan tikus dari rumah.

alasan penting mengapa mesti memberantas tikus dan mencerai-beraikan nya bermula rumah anda yakni tidak hanya keberadaannya yang mengaduhkan, bau yang tidak sedap, kerusakan-kerusakan perabot akibat gigi ‘petel’nya, terus potensi penyakit yang disebarkan olehnya. Beberapa penyakit berbahaya dan menyebar seperti penyakit pes menyebar lewat kencing/urine tikus.

Nah, saat ini apakah anda kepingin tahu trik ampuh buat membuyarkan tikus dari rumah anda? sabar. supaya nanti dalam penyelesaian hama tikus ini dapat tepat dan lebih efektif, butuh anda ketahui bahkan dulu jenis-jenis tikus yang wajar merajalela di seputar rumah/tempat tinggal kita.

Ada tiga tipe tikus yang biasa muncul di sekitaran rumah, yakni tikus werog, tikus atap, pula tikus curut.

  1. Tikus werog

Tikus werog atau tikus got ialah tikus yang berukuran lumayan gede. rata-rata kucing dapat serampangan dan tidak melirik tikus type ini. justru beberapa kucing condong berpindah. Entah dikarenakan hormat dengan ukuran tubuhnya atau lantaran alasan lain. Tikus werog paling menyukai berada di tempat-tempat basah yang bau terus kumuh. rata rata tikus werog bersarang di got, selokan terus tanah pekarangan yang gembur. Tikus tipe ini jarang masuk rumah dan cuma mencari makanan di area sampah/selokan. Namun, adakalanya tikus werog sekali tempo masuk ke rumah guna mencari makanan. jurusan masuknya kebanyakan lewat saluran pembuangan air di dapur/kamar mandi.

  1. Tikus atap

sesuai namanya, tikus atap lazim bersarang di bidang wuwungan rumah yang gelap dan kumuh. Tikus type ini yang paling menjengkelkan lantaran gaduh dan mengusik. Tikus atap lazim membawa daun-daun garing, tangkai, plastik dan sampah-sampah yang lain guna dibuat kandang di plafon/atap rumah. Mereka semula gemar’joging’ dan susul-menyusul sambil menjerit heboh di wuwungan rumah. mata air makanan tikus atap bersumber dari sisa-sisa makanan yang menumpuk di dapur serta area sampah. Tikus atap ini kerap merusak banyaknya barang rumah yang terbuat dari bahan kayu seumpama usuk rumah, lemari, meja dan kursi. Mereka terus lah biang kerok kabel putus di atas plafon, rangka atap dan yang lain. Tikus atap merupakan salah satu kategori menu favorite guna dijadikan santapan kucing.

  1. Tikus curut

Tikus curut ialah type tikus berdimensi mungil yang lumayan menjijikkan. tidak hanya kotorannya yang berserak di ruangan rumah, bau yang dikeluarkannya pula tidak sedap. Tikus tipe ini kerap ada di dalam rumah di sektor terowongan meja, tumpukan buku, terowongan lemari, tumpukan kardus dan yang lainnya. sumber makanan asal tikus rumah ini nyaris sama seperti tikus atap. Baunya yang menyengat menimbulkan kucing kurang ingin memakannya.

Itulah tiga kategori hama tikus yang biasa mengusik dan harus dibasmi. Berikutnya kita dapat masuk ke penjelasan inti kita; bagaimanakah rahasia ampuh mengusir tikus dengan cara biasa dari rumah, plafon/atap rumah kita.

Ada dua kategori rahasia mengusir hama tikus asal rumah yang tidak jarang dilakukan oleh orang-orang; memakai jepretan tikus dan racun tikus.

dengan cara logika pemakaian jepretan tikus tidak terlalu efektif buat mengusir tikus lantaran paling banter satu ekor berhasil dibekuk perharinya bila kita lagi berhasil. Itupun nanti kita kembali direpotkan mengurus tikus hasil tangkapan. saya pribadi tidak demikian tega’mengeksekusi’ tikus yang terperangkap, bahkan kalau menonton ekspresi memelas pasrah dan merasa bingung si tikus.

metode yang ke-2 ialah pemakaian racun tikus. metode kerja racun tikus untuk dasarnya mencegah kemampuan badan guna pembekuan darah, yang menimbulkan pendarahan pada tikus hingga mati. tidak hanya mencegah pembekuan darah, racun tikus pula dapat menghasilkan tikus merasa amat sangat haus. Mereka selanjutnya membiarkan sarangnya guna mencari air dan mati di dekat mata air air. terkecuali terasa ganas, pemakaian racun tikus pula beresiko meracuni binatang peliharaan anda, seperti kucing, ayam, burung dan unggas lainnya.

Trik Efektif membubarkan Tikus dari rumah dengan cara Alami

Dibanding ke-2 metode memberantas tikus yang saya sebutkan di atas, saya lebih condong dan menganjurkan kepada anda buat melaksanakan pengganti metode lain memberantas tikus di bawah ini.

  1. Memakai Alumunium foil

Alumunium foil diperlukan guna menyelubungi meja, kotak makanan dan wadah-wadah yang lain yang menarik perhatian tikus buat menjamahnya. disaat anda melakukannya maka tikus tidak dapat menyukai untuk melaluinya. factor ini mampu menjadi disebabkan oleh bau dan permukaan alumunium foil yang licin maka menyusahkan tikus buat berjalan leluasa, atau suara gaduh yang menciptakan tikus tidak nyaman buat melewatinya (tikus menyukai keadaan yang tenang).

anda masih mampu menyumbat lubang-lubang yang dilalui oleh tikus memakai alumunium foil ini. Bayangkan sensasinya dikala anda menggigit alumunium foil, beberapa orang bakal merinding, termasuk juga saya. kemungkinan seperti itu pula yang dirasakan tikus maka mereka malas untuk menerobos/menggigitnya.

  1. Memelihara jangkrik

masih ingat bahwa tikus tidak senang bersama kegaduhan? Nah, dengan asumsi termasuk memiara jangkrik yang berbunyi nyaring dapat menjadi metode yang efektif guna menghalau tikus dari rumah. buat beberapa ahli nada jangkrik mengerik amat sangat mengaduhkan pendengaran tikus. silahkan anda mencoba memeliharanya. anda dapat membelinya atau mencarinya sendiri di seputar rumah anda. rata-rata jangkrik bersarang di balik gundukan rumput garing, daun-daunan garing atau di dalam tanah. saya sarankan buat mencari jangkring bermotif hitam pekat atau merah (jaliteng dan jabrang). Pastikan terus jangkriknya yang jantan, dicirikan berasal sungut ekornya ada dua. jikalau berekor satu itu jangkrik betina dan jarang mengerik.

  1. Memakai kapur barus dan daun pepermint

tidak hanya tak senang kebisingan, tikus pula paling tidak menyukai dengan bau-bauan yang menyusuk. aroma kapur barus seperti anda ketahui amat sangat tidak enak dan menyusuk di hidung. bahkan kepada tikus yang memiliki penciuman berkali lipat lebih tajam dibanding orang, tentu teramat menyakiti. Tempatkan kapur barus di ruang yang tidak jarang dilalui/didatangi oleh tikus maka tikus bakal lebih memilih buat menghindarinya.

Atau anda dapat memakai daun pepermint guna mengusir tikus. Caranya daun pepermint anda ambil sarinya selanjutnya campurkan bersama

Demikianlah beberapa petunjuk dan metode metode usir tikus yang mengaduhkan di rumah anda. silahkan anda aplikasikan yang perlu anda masuk ingatan dan mampu dilakukan. Atau kiranya anda memiliki pengalaman berkaitan rahasia mengusir tikus dengan cara alamiah, mohon berkenan buat share lewat kolom ulasan di bawah postingan ini. Terima kasih telah berkenan singgah dan membaca hingga selesai, mudah-mudahan ada manfaatnya.