fbpx

Kelebihan Jagung Ungu Dibanding Jagung Biasa

09 Januari 2019 - Kategori Blog

Jagung ungu atau biasa di sebut varietas jagung merupakan jagung yang belum begitu populer di indonesia. Jagung ini Berasal dari Amerika selatan khusunya di Pegununngan Andes. Jagung dengan biji berwarna ungu ini sering di manfaatkan sebagai bahan warna dan juga miniman ringan.

 

Manfaat Jagunng Ungu

Selain dapat di gunakan sebagai bahan warna makanan ternyata jagung ungu juga bisa di gunakan sebagai obat alamai, jagung ungu mengandung
(Antosianin) ,Berasal dari bahasa Yunani, anthos bunga, sedangkan kyanos berarti biru. Antosianin yang mengatur biji jagung menjadi warna biru.

Antosianin bersifat anti-oksidan di dalam tubuh untuk mencegah, terjadinnya penyakit penyumbatan pembulu darah. Antosianin bekerja dengan mengoksidasi lemak jahat pada tubuh.

Banyak manfaat yang terkandung dalam jagung ungu dari Antosianin untuk melindungi lambung dari krusakan, Meningkatkan ketajaman pengeliatan, menghambat sel tumor, dan juga berfungsi sebagai senyawa anti- inflamasi yang melindungi otak dari kerusakan.

Beberapa Studi juga telah melakukan uji labolatorium, menyebutkan bahwa jagung ungu dapat mencegah obesitas, meningkatkan kemampuan otak,serta menagkal radiasi bebas dalam tubuh.

 

Terus apa bedanya dengan jagung biasa?

Jagung biasa juga tidak kalah dengan jagung ungu, hanya saja perbedaan pada warna dan juga kandungan pada biji jagung, mari kita ulas jagung yang biasa kita liat setiap hari.

Manfaat jagung Kuning

Jagung kuning atau jagung pakan burung, mempunyai kandungan anti-oksidan yang tinggi pada saat di masak dapat mejaga kesehatan jatung anda.

Meningkatkan Pengeliatan mata, jagung kuning mengandung lutein, Tertama pada jagug manis yang biasa kita makan setiap hari, zat ini dapat memperbaiki saraf optik dan memperbaiki pengeliatan mata Anda.

Selain itu kandungan Karbohidrat yang tinggi dapat meningkatkan energi anda,tanpa menambah berat badan anda,maka dari itu jagung sangat bagus untuk Anda yang seedang diet.

Banyak peneliti membuktikan bahwa jagung mengandung fiitonutrein kandungan ini dapat melawan sel penyebab kangaker pada tubuh manusia. Selain itu jagung memelii kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri seat pada usus Anda sehingga membantu pencernaan lebih sehat.

Hidup sehat dengan makanan sehat, Sudahkah Anda mengkonsusi sayuran sehat? jangan lupa ikuti terus update terbaru artikel kami mengenai Pertanian dan cara menanam Hidroponik di rumah.

, , , , , , ,