fbpx

Irigasi Selang Plastik 100% Hasil Maksimal

16 Oktober 2019 - Kategori Blog

Irigasi selang plastik tentu sudah tidak asing di telinga para petani, iklim musim tahu tahun ini sulit di prediksi, akibatnya harga pangan, menjadi mahal kerana sektor pertanian sangat tergantung dengan musim, yang dapat mempengaruhi hasil panen.

Namun jaman sekarang petani lebih pintar dan dalam mengahadapi masalah, seperti musim kemarau ini banyak petani di Jawa Timur menggunakan sistem drip untuk pasok kebutuhan air untuk tanaman.

Salah satunya petani yang ada di  Jawa Timur menerapkan sistem Drip Tetes  agar lebih hemat air dan tercukupi utuk irigasi tanaman, Beberapa petani lain juga menerapkan sistem ini hasilnya petani Jawa Timur tidak kesusahan dalam irigasi tanaman.

Kelebihan menggunakan sistem drip tetes

A. Pemasangan yang mudah dan juga praktis

B. Harga Terjangkau untuk kalangan petani

C. Hemat biaya dan tenaga kerja untuk irigasi lahan

D. Hemat bahan bakar untuk disel, biasanya petani mengaliri air dengan disel satu malam penuh, namun dengan dengan drip ini hanya satu jam saja sudah selesai
E. Tidak banyak membuang air, karena air langsung netes ke bagian titik akar tanaman.

 

Bagaimana degan anda apakah sudah pernah menerapakan sistem tetes ini ? Waktunya untuk upgrade ilmu pertanian agar indonesia terus berkembang, tani makin makmur denga fasilitas yang ada, semoga ulasan yang saya bahas ini bermanfaat bagi sobat sobat semua.

Baca Juga :

, , , , , , , , , ,