fbpx

Fungsi Drip Tetes Selang Irigasi Rivulis Tape

07 Januari 2019 - Kategori Blog

Fungsi Drip Tetes Selang Irigasi Rivulis Tape

Perlu diperhatikan kurangnya oksigen mengakibatkan tanah jadi tak gembur lagi atau jadi padat. Tanah yg tak gembur lagi akan mengakibatkan oksigen yg masuk menjadi berkurang. Oleh Karena itu,cara untuk mengantisipasi agar tanah konsisten tetap gembur dan oksigen di ruang perakaran tetap stabil, perlunya perhatian khusus untuk irigasi tanaman sayuran Anda.

selang irigasi rivulis 3

 

Apakah Anda tahu apa itu sistem irigasi tetes?

Mungkin Sebagian orang sudah tahu, Tapi bagaimana dengan anda yang tidak tahu sistem irigasi tetes ? Irigasi tetes adalah suatu teknik budidaya tanaman dengan irigasi tetes. Irigasi tetes di gunakan untuk mengalirkan air pupuk pada setiap tanaman, cara ini dapat menghemat biaya.

Sistem irigasi tetes adalah dengan memasan Selang plastik yang di pasang  di dekat tanaman, hal ini harus di lakukan terus menerus, untuk mendapatkan hasil tanaman yan baik. Prinsip ini biasa di gunakan oleh petani yang kekurangan air untuk irigasi dan menghindari gagal panen.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum membeli product Selang Irigasi Tetes RIVULIS TAPE 16mm ini di toko online langganan anda , kami dapat menunjukkan kepad anda, beberapa rekomendasi product lain dari type yang sama adalah jenis Tools, DIY dan Outdoor, Lawn dan Garden, Watering Systems dan Garden Hoses Setidaknya kami memberikan anda rekomendasi product yang bisa jadi salah satunya tepat dengan keperluan anda atau yang sedang anda cari.

Tidak hanya itu anda bisa pastikan sendiri dari product Selang Irigasi Tetes RIVULIS memang lebih efesien dan tentunya original. Info lebih komplitnya terkait produk Selang Irigasi Tetes RIVULIS ini bisa anda cari di situs Pencarian google atau bisa langsung ke website kami. tetapi seandainya anda belum puas dengan penjelasan dan keterangan tersebut, Anda bisa langsung segera tanyakan ke pihak seller dari product Watering Systems dan Garden Hoses tersebut. Pastikan product Tools, Selang Rivulis Tape Terbaik dan Original.

Kami menyediakan Selang irigasi lengkap dengan tutorial cara pemasangan dan peralatan yang di butuhkan untuk selang irigasi Rivulis tape, dari konektor, ventury pemupukan hingga ke pompa yang sangat bagus, Jika Anda mengalami Kesulitan kami siap memberikan konsultasi kepada Anda.

Cek disini Untuk Detail Sepesifikasi produk. 

Selang Drip Tetes D5000 Rivulis

Selang Tetes ini cocok untuk kondisi area tidak datar atau miring, dan bisa digunakan untuk jangka panjang.
Dengan selang tetesan air akan mendapatkan tetesan dengan jumlah yang sama setiap titiknya.
Hal ini sangat penting, untuk memastikan pertumbuhan tanaman yang seragam dan menghasilkan produktifitas yang tinggi.

Fitur selang ini yaitu :

PC – Pressure Compensating (Flow Regulation)

Cara Kerja
– Pada tempat yang memiliki perbedaan ketinggian yang relatif besar, aliran air yang menetes akan sama setiap drippernya, sehingga dripper dengan lokasi terbawah akan meneteskan air dengan jumlah yang sama dengan dripper pada titik tertinggi.

Cocok untuk
– Tempat yang tidak rata dan jarak cukup panjang

—————————————————————————————————————————————-

PCND – Pressure Compensating & No-Drain

Cara Kerja
– Tambahan fitur Pressure Compensating, Dripper akan tertutup pada saat aliran air dihentikan dan turun sampai tekanan tertentu, sehingga air akan berhenti menetes.

Cocok Untuk
– Hidroponik yang membutuhkan jumlah nutrisi dengan presisi, Tempat yang sangat bergelombang, subsurface / selang ditanam didalam tanah.
Cocok digunakan di lahan terbuka dan cocok digunakan di dalam Greenhouse ditaruh diatas polybag, menghemat biaya (tidak perlu dripper, Stick Drip, Selang 5mm)

Selang Drip Tetes D5000 Rivulis pun mempunyai 3 jarak spacing pada setiap selang per rollnya, berikut penjelasan di bawah ini :

+ Selang Drip Tetes D5000 Rivulis Spacing 30 cm

Spesifikasi

Flow Rate = 1 Liter / Jam
Tebal Selang = 0,9mm
Diameter Dalam = 13,8mm
Diameter Luar = 16mm
Tekanan saat irigasi = 50 – 300 kpa atau 0,5 – 3 Bar
Panjang 1 roll = 500m
Berat 21kg
Warna = Hitam
Spacing = 30cm
Produk : Australia

+ Selang Drip Tetes D5000 Rivulis Spacing 45 cm

Spesifikasi
Flow Rate = 1 Liter / Jam
Tebal Selang = 0,9mm
Diameter Dalam = 13,8mm
Diameter Luar = 16mm
Tekanan saat irigasi = 50 – 300 kpa atau 0,5 – 3 Bar
Panjang 1 roll = 500m
Berat 21kg
Warna = Hitam
Spacing = 45cm
Produk : Australia

+ Selang Drip Tetes D5000 Rivulis Spacing 50 cm

Spesifikasi
Flow Rate = 1 Liter / Jam
Tebal Selang = 0,9mm
Diameter Dalam = 13,8mm
Diameter Luar = 16mm
Tekanan saat irigasi = 50 – 300 kpa atau 0,5 – 3 Bar
Panjang 1 roll = 500m
Berat 21kg
Warna = Hitam
Spacing = 50cm
Produk : Australia

Untuk anda yang sudah mempunyai kebun dengan jarak tanaman lebih dari 50 cm atau dengan ukuran spacing melebihi diatas tersebut, kami sarankan menggunakan selang LDPE 16 mm karena selang LDPE 16 mm bisa mengcustom sendiri lubang sesuai jarak antar tanaman

selang irigasi

 

 

, , , , , , , , , , , , ,