fbpx

11 Manfaat Kandungan Daun Cincau Hijau Untuk Mengobati Penyakit

23 Juli 2019 - Kategori Blog

Daun cincau merupakan tanaman merambat yang  banyak di temui di pohon pohon besar atau biasa di budiayakan di rumah sekitar, Selain terkenal untuk bahan baku Es Cincau segar daun cincau ternya juga banyak manfaatnya untuk mengobati penyakit  11 manfaat daun cincau hijau akan kita ung kap di artikel berikut ini.

Manfaat Daun Cincau Untuk Pengobatan

1. Obat Diabetes

Daun cincau mengandung Klorofil yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk menetralisir kadar gula pada tubuh, Hasil mengkonsumsi daun cincau dapat mengatur kadar gula darah, jika mengkonsumsi air rebusan daun cincau secara teratur sebanyak 200ml 2 kali sehari.

2.Obat Demam

Daun cincau juga mengandung antioksidan yang tinggi berperan untuk meredakan deman, dengan cara mengkonsumsi 2 kali sehari air reusan daun yang sudah di saring, bisa di sajikan dengan toping yang lain buah buahan segar.

Baca juga : PANDUAN PRAKTIS MENANAM SAYUR ORGANIK

3. Obat luka Anti inflamasi

Selain mengansung zat Klorofil yang tinggi, daun cincau juga mengandung anti oksidanyang tinggi, yang dapat meredakan peradangan pada luka tertentu, cara ini suudah di gunakan turun temurun olah nenek kita, cara kerja daun cincau sendiri ialah mredakan peradangan yang terjadi akibat bakteri atau kuman tertentu. cara pengobatan adalah dengan menumbuk daun cincau dan di beri garam sedikit, kemudian di olehkan pada luka, 3 kali sehari

4. Obat Keracunan

Ada beberapa orang yang alergi dengan makanan sifood, makanan seperti udang dan cumi dapat menyebabkan keracunan, kandungan daun cincau ternyata juga bisa mengobati keracunan, cara penggunaan yaitu dengan meminum hasil remasan daun cincau yang di capur dengan gula jawa, gunakan daun cincau secukupnya 5-10 lembar remas hingga keluar air, dan campur dengan gula jawa.

Baca Juga : CARA MENANAM CABAI DI RUMAH MENGGUNAKAN POT

5. Obat Hipertensi

Kandungan S-S Tetandrin yyang bermanfaat untuk mengobati penyakit Hipertensi. Senyawa ini dapat melebarkan pembulu darah, sehingga akan melancarkan peredaran darah secara normal. Untuk mengontrol darah, terutama orang yang terkena penyakit darah tinggi mengkonsumsi rebusan daun cincau 3 kali sehari sangat bagus.

6. Penyakit Lambung Atau Radang Lambung.

Daun cincau mengandung fitamin C yang manfaat antioksidan pada daun cincau akan membantu radang lambung Senyawa pada daun cincau akan menguatkan otot pada dinding lambung, dan membunuh bakteri yang terdapat pada ambung, Anujuran konsumsi dapat merebus daun Cintau dan di minum 2 kali sehari.

 

Baca Juga : 3 JENIS HAMA BERBAHASA PADA TANAMAN CABAI

7. Penyakit Tipes

Penyakit tipes memang sering terjadi pada orang yang tidak menjaga kesehatan tubuh, seperti makan tidak teratur, dan juga beraktifitas terlalau berlebihan. Salah satu obat herbau utuk penyakit tipes adalah Daun cincau, yang menandung senyawa tokoferol,mineral fosfor dapat meningkatkan imunitas tubuh bagi yang mendirita sakit tpes, cara konsumsi iyalah dengan meminum rebusan daun cincau 3 kali sehari.

 

8. Meredakan Diare

Perut diare sangat menyebalkan dan membuat penderitanya lemas, malas beraktifitas dan sakit, Kandungan alkolid pada daun cincau megandung vitamin C dan vitamin B dapat menjadi solusi mengatasi diare dengan mengkonsumsi rebusan daun cincau 3 kali sehari Daun cincau dapat membunun kuman yang terdapat pada tubuh khususnya bagian pencernaan, yang mengalami diare.

9. Pencegahan Osteoporosis

Kandungan mineral dan calsium yang tiggi pada Daun cincau dapat meregenerasi sel-sel pada tulang yang kekuragan calsium, senyawa ini dapat menggatikan sel-sel yang sudah rudak sengan sel-sel yang baru, dengan mengkonsumsi daun cincau secara rutin bisa menyehatkan tulang meski umur sudah tua, da juga stamina lebuh terjaga.

10. Mematikan Sel Tumor Ganas

Senyawa pada daun cincau mengandung S-S tetandrin berguna untuk mematikan sel tumor ganas yang akan menjadi sel tumor, perlunya ada pencegahan agar penyakit tidak makkin parah,Bisa di konsumsi denga cara rebusan atau bisa juga di buat agar-agar dengan di tambah toping yang lain.

 

Baca Juga : HARGA DAUN CINCAU SEGAR

10. Mematikan Sel Kangker

Sel kangker bisa di sembuhkan dengan Daun cincau segar, cara penggunanya secara bertahap daun cincau dapat dikonsumsi 3 kali sehari Obat anti kangker dengan daun cincau sudah banyak yang mempraktekanya, bisa  di sajukan dalam bentuk rebusan atau agar agar.

11. Mengatasi Permasahan Otot

Kandungan daun cincau dimetil kurin – 1 dimetoidida dapat membantu mmasalah pada otot seperti otot kaku, pegal dan nyeri serta dapat membantu proses peregangan otot saat di oleh dengan salep atau di minum.

 

Alhamdulillah selesai juga pembahasan kita kali ini, Semoga artikel ini dapat menemukan jawaban Anda, dan bisa bermanfaat untuk semua orang, Jangan lupa share ke orang lain agar kita semua dapat menyebarkan kebaikan.

 

 

 

 

, , , , , , , , , , , , , ,