fbpx

Benih Bawang Merah TUK TUK SUPER 50gr

Kategori: Benih Buah & Sayur Unggul » Katalog Produk » Semua Produk | 669 Kali Dilihat
Benih Bawang Merah TUK TUK SUPER 50gr Reviewed by masterbl on . This Is Article About Benih Bawang Merah TUK TUK SUPER 50gr

Benih Bawang Merah non-hibrida, cocok untuk ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi. Cocok ditanam baik secara hidroponik tanpa tanah dan aquaponik maupun konvensional dg tanah atau media tanam lainnya. Umbi : Bulat, umbi tunggal, berat perumbi 15 gram Panen : 75-85 hari setelah tanam Rekomendasi : Dapat ditanam di… Selengkapnya »

Rating: 5.0
Harga:Rp 136.500

Order via SMS

6282143578739

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.065 Kg
20-04-2019
Detail Produk "Benih Bawang Merah TUK TUK SUPER 50gr"

Benih Bawang Merah non-hibrida, cocok untuk ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi.

Cocok ditanam baik secara hidroponik tanpa tanah dan aquaponik maupun konvensional dg tanah atau media tanam lainnya.

Umbi : Bulat, umbi tunggal, berat perumbi 15 gram
Panen : 75-85 hari setelah tanam
Rekomendasi : Dapat ditanam di bedengan, Pot atau polybag ukuran diameter 30-50 cm, jarak tanam 10-15 cm

Untuk meningkatkan produktivitas bawang merah selain perbaikan kultur teknis, petani perlu dikenalkan varietas unggul TUK-TUK SUPER yang dapat ditanam melalui biji. Ciri-ciri bawang merah ini antara lain bentuk umbi bulat, ukuran seperti bawang merah lokal Philipina, warna umbi merah muda sampai kecoklatan.
Bawang ini dapat ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi, dengan suhu optimal 25 32 derajat celcius, tanah yang cocok adalah tanah yang aerasinya baik, subur, gembur, mempunyai bahan organik tinggi, sedang pH tanah berkisar 5,5-6,5.

Bawang merah dapat diperbanyak dengan dua cara, yaitu bahan tanam berupa biji botani dan umbi bibit. perbanyakan bawang merah dengan biji mempunyai prospek cerah karena memiliki beberapa keuntungan (kelebihan) antara lain : keperluan benih relatif sedikit 10 kg/ha, mudah didistribusikan dan biaya transportasi relatif rendah, daya hasil tinggi serta sedikit mengandung wabah penyakit. Saat ini telah ada varietas baru bawang merah (TUK-TUK SUPER ) dengan produktivitas tinggi dan dapat ditanam melalui biji serta harga benihnyapun terjangkau.

Pemilihan bibit pada proses budidaya holtikultura menjadi salah satu faktor kesuksesannya. Sehingga proses pembenihan / pembibitan wajib dibutuhkan buat keberhasilan pertanian. Pada komoditas bawang merah pembenihan dapat dilaksanakan dengan 2 cara yaitu membuatnya banyak dengan cara umbi dan pembenihan dengan biji.

Tag: